teks ulasan novel cinta dalam gelas & padang bulan


Cinta Dalam Gelas Dan Padan Bulan
          Buku ini adalah novel karya Andrea Hirata yang menceritakan tentang sebuah perjuangan untuk mencapai keinginannya. Buku ini adalah salah satu novel terbaik yang terjual dua puluh lima ribu ( 25.000 ) eksemplar dalam waktu dua minggu. Tokoh utamanya adalah Andrea Hirata sendiriyang didalam buku ini diceritakan sebagai Ikal. Ikal adalah seorang pemuda yangtak pernah patah semangat untuk mengejar cinta nya.
          Pada bab pertama buku ini ada dua cerita yang berbeda karena, buku ini memiliki dua judul yang berbeda juga. Novel ini adalah dua buku yang dijadikan dalam satu buku. Didalam buku ini yang berjudul Padang Bulan menceritakan tentang perjuangan Ikal untuk mengejar cintanya Aling dan perjuangan Enong untuk menjadi guru bahasa inggris. Ikal tak pernah berhenti untuk menanti Aling. Ia adalah seorang pria yang setia, dan Enong adalah wanita yang tak pernah patah semangat untuk mengejar cita-citanya. Tapi, Enong harus putus sekolah saat ia masih kelas enam SD karena ia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhannya.
          Novel yang terdiri dari dua judul ini dikemas dengan berbagai cerita tentang sebuah perjuangan. Perjuangan ini terdiri atas perjuangan tentang cinta dan mengejar mimpi. Selain itu, dalam novel ini terdapat sebuah kisah yang sangat mengharukan saat anak kelas enam SD harus berhenti sekolah untuk bekerja dan menjadi tulang punggung keluarga. Didalam buku ini juga terdapat kisah cinta yang sangat romantis tentang kesetiaan seorang pemuda dari keluarga Islam kepada perempuan dari keluarga Khong Hu Chu.
          Dalam buku ini para pembaca akan dapat merasakan juga tentang perjuangan yang terdapat dalam buku ini. Buku ini juga mengajarkan tentang kesetiaan, pengorbanan dan kesabaran. Dalam buku ini terdapat cerita seorang perempuan bernama Enong yang tidak pernah patah semangat.

Komentar

Posting Komentar